Cruising, Libur Sekeluarga Yang Seru

Perencanaan liburan keluarga yang kurang sempurna dapat mempengaruhi kenyamanan berlibur. Ada banyak faktor yang harus dipikirkan, mulai dari tujuan berlibur, transportasi, akomodasi, keamanan dan kenyamanan untuk semua anggotakeluarga, dantentunya, budget yang sesuai.

Dengan harga yang relatif terjangkau, cruising merupakan cara liburan yang mudah, aman dan nyaman. Berangkat dari Singapura, Kota Singa yang merupakan destinasi popular ini juga menawarkan paket cruising dari berbagai operator kapal pesiar untuk Anda dan keluarga.
Bukan sekedar sarana transportasi, dapat dibilang bahwa cruising merupakan pilihan berlibur yang memberi pengalaman menyeluruh. Selain mencakup perjalanan, destinasi, akomodasi dan makanan, cruise juga menyediakan bermacam-macam fasilitas dan hiburan untuk setiap anggota keluarga, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Aktif Bersama

Di atas kapal pesiar atau cruise, Anda sekeluarga dapat melakukan aktivitas yang disenangi bersama. Bersantai di pinggir kolam, berenang atau bermain air di kolam renang indoor atau outdoor dengan latar belakang pemandangan laut.

Tetap aktif bersama bermain sepak bola atau bola basket di fasilitas full-sized sports courts, atau beradu kebolehan di mini golf course seperti di Sapphire Princess milik Princess Cruises atau SuperStar Gemini yang dioperasikan oleh Star Cruises.

Untung pengalaman yang lebih menantang, coba saja rock-climbing di tembok panjat tebing setinggi sembilan meter di Mariner of the Seas dari Royal Caribbean.

Belajar Sambil Bermain

Anda tidak perlu bimbang untuk memberikan anak-anak hiburan edukatif. SuperStar Gemini menawarkan program Junior Astronomer/Stargazing yang menarik.
Di program ini, anak-anak akan mempelajari berbagai rasi bintang dan benda-benda angkasa, serta cerita di baliknya. Sapphire Princess dan Costa Victoria memiliki beragam kelas-kelas khusus untuk anak-anak seperti memasak dan prakarya. Untuk remaja, proyek iTake di kapal Celebrity Millennium milik Celebrity Millennium mengajak para calon sutradara untuk berkarya menggarap video pendek.

Tidak hanya itu saja, Anda dan keluarga benar-benar dimanja dengan pilihan hiburan yang tersedia di atas cruise. Berbagai pertunjukan menarik juga tersedia.
SuperStar Gemini menawarkan Magic Class bersama Daniel Craven, ilusionis ternama dari Las Vegas. Di Costa Victoria dari Costa Cruises, Anda sekeluarga dapat mengenang sang legenda King of Pop di pertunjukan Michael Jackson Tribute. Anda dapat menonton film atau konser di bawah gemerlap bintang di Sapphire Princess, lengkap dengan camilan popcorn, cookies dan susu gratis.

Manjakan diri

Lepas menikmati sederetan hiburan dan aktifitas, waktunya menenangkan pikiran. Anda bisa memulainya dengan mengunjungi spa. Tak usah khawatir, perawatan yang ditawarkan oleh spa di kapal pesiar tidak kalah menariknya dari spa yang ditawarkan spa di kota-kota besar.
Untuk melancarkan peredaran darah, Anda bisa mengunjungi kolam thalassotherapy yang merupakan bagian dari Terme Pompei, wellness centre atau pusat kebugaran di Costa Victoria milik Costa Cruises. Spa ini juga menyediakan facial massage atau pijat muka dan body massage atau pijat badan. Fasilitas ini juga terintegrasi dengan kolam renang yang hanya dapat diakses oleh mereka yang berumur di atas 18 tahun.

Romantis Berdua

Sementara anak-anak sibuk beraktivitas, Anda dan pasangan dapat menikmati waktu berdua. Anda juga dapat menggunakan jasa pengasuh anak terlatih yang tersedia di Costa Victoria, SuperStar Gemini, Celebrity Millennium dan Mariner of the Seas.

Buatlah rencana kencan dengan berbagai pilihan kuliner. Coba konsep masakan "clean cuisine" baru di restoran Blu di Celebrity Millennium, atau rasakan meriahnya Italian Nights dengan jamuan masakan dan wine khas Italia di Costa Victoria. Malas keluar kamar? Anda dapat menyantap hidangan di dalam kenyamanan kamar Anda, atau sambil menikmati pemandangan laut di balkon dengan layanan room service seperti di Mariner of the Seas dan Celebrity yang tersedia 24 jam tanpa biaya tambahan.

Manjakan diri Anda dan pasangan dengan perawatan spa, couples massage di pusat kebugaran atau fasilitas khusus penumpang dewasa seperti di Terme Pompei di Costa Victoria dan The Sanctuary di Sapphire Princess; atau berikan suami atau istri Anda kejutan special dari berbagai butik bebas cukai di pusat berbelanja.

Masih banyak pilihan cruising yang tersedia. Bagaimana menentukan pilihan yang tepat untuk Anda? Hubungi biro perjalanan favorit Anda untuk informasi lebih lanjut. Kunjungi juga laman berbagai cruise lines di bawah untuk perlayaran berikutnya.

Cari tahu lebih lanjut!

Bagaimana menentukan pilihan cruising yang tepat untuk keluarga Anda? Untuk informasi lebih lanjut, hubungi travel agent atau biro perjalanan favorit Anda.
Kunjungi juga laman berbagai cruise lines di bawah ini untuk pelayaran berikutnya.

Celebrity Cruises (www.celebritycruises.com); Costa Cruises (www.costacruise.com); Princess Cruises (www.princess.com); Royal Caribbean International (www.royalcaribbean.com) atau Star Cruises (www.starcruises.com)